SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Sabtu, 03 Juni 2017

BEDA SI KEMBAR SHANTI DAN SHINTA


BEDA SHANTI DAN SHINTA

Shanti dan Shinta adalah saudara kembar Identik,  yang setelah dewasa tinggal di satu komplek perumahan yang sama karena suami mereka masing-masing bekerja diperusahaan yang sama.

Namun ternyata nasib mereka tidaklah sama, Shanti terlihat jauh lebih bahagia, banyak disukai teman dan hidup lebih harmonis bersama keluarganya.

Namun yang terjadi pada Shinta malah sebaliknya, hidupnya penuh dengan penderitaan, dijauhi teman dan tetangga, dan rumah tangganya tidak harmonis.

Mengapa...?

Seorang psikolog coba meneliti fenomena apa gerangan yang terjadi pada mereka berdua.

Ternyata mereka punya cara pandang yang berbeda dalam melihat MASALAH YANG SAMA.

Dan inilah hasil dari penelitiannya.

1.  Ketika melihat rekan kerja suaminya naik jabatan
Shanti :  Saya akan belajar dari istrinya agar suami saya juga bisa naik jabatan.
Shinta :  Pasti suaminya pinter bgt tuh cari muka sama atasan.

2.  Melihat tetangga mereka pergi Haji
Shanti  : Ya Allah semoga kelak kita bisa seperti dia ya mas
Shinta  :  Hajinya paling cuma buat pamer-pamer doang.

3. Membaca status di fb temannya, ini komen mereka
Shanti  : terimakasih untuk infonya izin share lagi ya
Shinta  :  ah infonya basi saya sudah pernah baca kok

4. Membaca status humor di fb temannya
Shanti : terimakasih ya telah bisa membuat saya tersenyum pagi ini
Shinta: Garing ! gak lucu ! Bohong!

5.  Ketika Turun Hujan
Shanti : Alhamdullilah udaranya jadi sejuk
Shinta :  Ah kalo pas lagi perlu terang malah hujan, Dasaaarr Sial..!!

6.  Ketika Dapat Gaji
Shanti   :  Alhamdullilah bisa buat bayar-bayar kebutuhan
Shinta   :  Percuma gajian juga gak cukup buat bayar2 kebutuhan

7.  Punya Suami
Shanti : Alhamdullilah meskipun gajinya tidak besar tapi suamiku baik dan penuh perhatian.
Shinta :  Percuma punya suami baik, kalo gak bisa cukupin kebutuhan rumah tangga.

8. Melihat istri dan bos suaminya berpakaian Sederhana
Shanti :  duh dia orang yang sederhana sekali ya meskipun istri pejabat.
Shinta :  Pejabat Tinggi  tapi penampilannya kok kampungan gitu sih.

9. Saat Punya Motor
Shinta : Begini neh kalo naek motor,  kalo pas ujan basah kuyup gak kayak orang yang punya mobil.
Shanti :  Alhamdullilah punya motor, enaknya naik motor ya mas kalo pas panas gak kehujanan dan kalo pas hujan gak kepanasan.

10.  Ketika di Medsos
Shanti: senang membaca dan share kisah-kisah Inspiratif seperti ini dan berteman dengan orang-orang yang positif.
Shinta : senang membaca berita HOAX dan share berita kebencian, provokatif dan berteman dengan orang2 yang sejenis.

11.  Ketika berbuat salah diingatkan oleh anak atau suaminya
Shanti  : Maaf ya, terimakasih sudah diingatkan.
Shinta  : Gak usah pada Rese deh, bawaanya protes melulu, kaya gak pernah buat salah aja.

12. Membaca postingan ini
Shanti : Terimakasih sudah diingatkan, mohon izin sharing ya biar manfaat bagi yang lain.
Shinta :  "Gak mau baca" langsung Un follow,  karena dianggap menyindir dan menyinggung.

Yang manakah yang lebih mirip dengan kita....?

Mau ubah nasib ? ubah cara berpikir kita dan komentar kita setiap hari.

Ketika kita selalu berpikir positif maka hal-hal positiflah yang akan kita jumpai di sepanjang waktu kehidupan kita.

dan ketika kita selalu berpikir negatif maka hal-hal negatiflah yang akan selalu kita jumpai setiap hari.

Jadi jangan mengeluh jika kita termasuk orang-orang yang selalu merasakan pengalaman yang negatif dan tidak menyenangkan di sepanjang hidup kita.

Karena kita dan pikiran kita sendirlah penyebabnya.

Jadi mari kita ubah cara berpikir kita saat ini juga agar kita tidak lagi menjumpai pengalaman negatif dan tidak menyenangkan.

ditulis dari pengalaman pribadi setiap hari bertemu dengan orang-orang berpikir positif dan negatif

Silahkan di share jika dirasa bermanfaat

Salam dari Shanti & Shinta.
by ayah edy
www.ayahkita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar